Kamis, 18 Oktober 2012

Analisis Jurnal Bermain dengan Api: Rokok, Pajak, dan Persaingan dari Internet


Tema: Bermain dengan Api
Pengarang: Austan Goolsbee dan Joel Slemrod
Tahun: 2004
Judul: Bermain dengan Api: Rokok, Pajak, dan Persaingan dari Internet
Latar Belakang Masalah:
Munculnya internet sebagai sumber persaingan rokok pajak untuk negara di Amerika Serikat.
Masalah:
Dampak Internet tampaknya terkonsentrasi seluruhnya dalam jumlah rokok selundupan. Secara keseluruhan, dengan sensitivitas pajak penjualan rokok kena pajak setelah hampir dua kali lipat, hal ini telah mengurangi potensi menghasilkan pendapatan dari kenaikan pajak rokok baru-baru ini. Mengingat pertumbuhan berkelanjutan dari internet dan dari pedagang internet rokok, hasil menyiratkan masalah serius bagi otoritas penerimaan negara.
Metodologi:
Data:
Pertanyaan survei yang digunakan adalah apakah responden menggunakan internet. Mengingat pertumbuhan berkelanjutan dari internet dan dari pedagang internet rokok, hasil menyiratkan masalah serius bagi otoritas penerimaan negara.
Variabel:
Penggunaan internet di lokasi manapun pada tahun 1994, 1997, 1998, 2000, dan 2001.
Hasil:
Menggunakan informasi mengenai pembelian rokok dan penggunaan Internet di seluruh negara bagian dan waktu sejak tahun 1990, makalah ini telah disajikan bukti yang menunjukkan bahwa munculnya internet dan peningkatan terkait dalam kemampuan individu untuk membeli bebas pajak rokok telah meningkat secara signifikan sensitivitas pajak konsumen.
Perkiraan besar menyiratkan pengurangan besar dalam kemampuan negara untuk meningkatkan pendapatan dengan meningkatkan pajak rokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar